Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengetian DNS

Pengetian DNS - Hallo sahabat Berita Teknologi Paling Update, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengetian DNS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jaringan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengetian DNS
link : Pengetian DNS

Baca juga


Pengetian DNS




DNS ( Domain Name system )

Saya kembali akan membuka wawasan kawan kawan tentang jaringan , karena sebelumnya saya telah berbagi wawasan mengenai pengertian ip address . Kali ini saya akan menambah wawasan kawan kawan mengenai DNS . Apa sih yang dimaksud DNS ? DNS singkatan dari domain name system adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host ataupun nama domain dalam bentuk database terbesar ( distibuted database ) .

Baca juga Pengertian cisco packet tracer

DNS menyediakan alamat ip untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat ( mail exchange server ) .nah itu pengertiannya  sekarang  apa sih fungsinya DNS ? berfungsi untuk menerjemahkan nama nama host ( host name ) menjadi nomor Ip address ataupun sebaliknya, sehingga nama tersebut mudah diingat oleh penguna . Jadi DNS mempermudah kita karena tidak harus mengigat  ip addressnya misal kita ingin ke yahoo tinggal ketik domainnya yahoo.com tidak perlu ip addressnya . Jadi fungsi utamanya adalah untuk menerjemahkan dari domain ke ip address atau sebeliknya



Struktur DNS 


Root level ( . ) , Merupakan level utama sekaligus level awal dari sebuah domain dimana ketika dns sever akan mencari sebuah alamat domain , maka akses terlebih dahulu adalah root level .
Top level domain (  .com , .org , .net , .id , dan kawan kawan ) ,merupakan level kedua setelah root level dimana ketika DNS telah mengakses root dan TLD ,  Akan langsung ke SLD.

Second level domain ( yahoo , google , dan kawan kawan ) , Nah setelah ke TLD maka akan langsung ke SLD .


Kebayangya jika tidak ada dns jadi nanti kata ingin ke facebook harus menggunakan ip addresssnya jadi ribet ( untuk ada dns ).

nah sekarang kawan kawan sudah tau apa itu dns , semoga bermanfaat dan juga menambah pengetahuan kita tentang jaringan  . Sampai jumpa di artikel yang lainnya .

Baca juga Apa itu ssl ?



Demikianlah Artikel Pengetian DNS

Sekianlah artikel Dari Pengetian DNS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengetian DNS dengan alamat link https://pakarteknologiandroid.blogspot.com/2020/04/pengetian-dns.html

Post a Comment for "Pengetian DNS"