Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian If Then dan Case Of dalam Bahasa Pemrograman Delphi

Pengertian If Then dan Case Of dalam Bahasa Pemrograman Delphi - Hallo sahabat Berita Teknologi Paling Update, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian If Then dan Case Of dalam Bahasa Pemrograman Delphi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Delphi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian If Then dan Case Of dalam Bahasa Pemrograman Delphi
link : Pengertian If Then dan Case Of dalam Bahasa Pemrograman Delphi

Baca juga


Pengertian If Then dan Case Of dalam Bahasa Pemrograman Delphi

Setelah sebelumnya saya telah menjelaskan struktur dasar bahasa pemrogramandelphi, kali ini saya akan menjelaskan pengertian else if dan caseof pada delphi. Tetapi, sebelum itu saya akan menjelaskan Pengertian percabangan dalam bahasa pemrograman Delphi. Percabangan adalah suatu perintah yang berfungsi untuk menyeleksi beberapa kondisi yang telah dideklarasikan dimana kondisi/nilai yang bernilai true lah yang akan 
ditampilkan di layar.

Pengertian If then dan Case of

Pengertian if then pada delphi adalah sebuah syntax yang berfungsi untuk menyeleksi beberapa kondisi. Kondisi yang dideklarasikan juga lebih variatif seperti penggunaan tipe data dan jumlah variabel serta kita juga bisa menyisipkan operasi tertentu kedalamnya.  

Sedangkan pengertian percabangan case of pada dephi adalah sebuah syntax yang berfungsi untuk menyeleksi beberapa kondisi. Perbedaanya dengan if else adalah variabel dan tipe data yang dideklarasikan lebih terbatas yang hanya bisa menggunakan 1 variabel dan 1 tipe data.

Struktur syntax if then

Begin
If kondisi1 then
Begin
...
statement\\ Statemen disini bisa berupa sebuah operasi yang memerlukan beberapa vaiabel & tipe data.
...
End
Else if then
Begin
...
statement;
...
End
Else
begin
...
statement;
...
End;
End.

Struktur syntax Case Of 

Begin
Case of
Nilai1:statement1;
Nilai2:statement2;
Nilai3:begin
statement;
statement;
End;
Default
;
End;

Demikianlah artikel tentang Pengertian percabangan if then dan case of pada delphi, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Dan bila ada kritik dan saran silahkan comment di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.


Demikianlah Artikel Pengertian If Then dan Case Of dalam Bahasa Pemrograman Delphi

Sekianlah artikel Dari Pengertian If Then dan Case Of dalam Bahasa Pemrograman Delphi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian If Then dan Case Of dalam Bahasa Pemrograman Delphi dengan alamat link https://pakarteknologiandroid.blogspot.com/2020/04/pengertian-if-then-dan-case-of-dalam.html

Post a Comment for "Pengertian If Then dan Case Of dalam Bahasa Pemrograman Delphi"