Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian motherboard

Pengertian motherboard - Hallo sahabat Berita Teknologi Paling Update, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian motherboard, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pelajaran, Artikel Perakitan Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian motherboard
link : Pengertian motherboard

Baca juga


Pengertian motherboard



Motherboard


Kali ini saya akan berbagi mengenai hardware , yaitu pengertian motherboard .Seperti biasa pertanyaan pertama adalah apa itu motherboard ? motherboard bukan papan ibu , tetapi motherboard adalah perangkat keras ( hardware ) komputer yang memiliki peran utama dan paling vital .Motherboard mengemban tugas untuk mengatur hal - hal teknis seputar BIOS ( basic input outpot sistem ) , vga , prosesor , dan addtional card.

Motherboard memiliki fungsi sebagi sistem board atau papan utama ( main board ) . Jadi semua hal dalam komputer dapat di kendalikan oleh motherboard untuk komunikasi dengan peranti yang lainnya dalam sistem . Sitem board adalah papan sirkuit berupa pcb ( printed sircuit board ) yang paling besar . Sistem board biasanya merupakan tempat dari beberapa komponen berikut ini .


  • cpu
  • cirkuit pengontrol
  • bus/adapter
  • ram
  • chip bios
  • dll
Oke itu dia penjelas singkat mengenai apa itu motherboard . Oke semoga menambah wawasan dan juga bermanfaat . Terimakasih telah berkenan membaca artikel ini . Sampai jumpa di artikel yang lainnnya yang lebih menarik dan juga lebih bermanfaat .




Demikianlah Artikel Pengertian motherboard

Sekianlah artikel Dari Pengertian motherboard kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian motherboard dengan alamat link https://pakarteknologiandroid.blogspot.com/2020/03/pengertian-motherboard.html

Post a Comment for "Pengertian motherboard"