Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

memecah string jadi array dan sebaliknya

memecah string jadi array dan sebaliknya - Hallo sahabat Berita Teknologi Paling Update, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul memecah string jadi array dan sebaliknya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pelajaran, Artikel Pemprograman web, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : memecah string jadi array dan sebaliknya
link : memecah string jadi array dan sebaliknya

Baca juga


memecah string jadi array dan sebaliknya





Oke saya akan berbagi mengenai php lagi . Saya memecah string mejadi array . Oke caranya gimana ? apa kita harus buat dulu fungsinya sendiri atau udah tinggal pake ? untuk fungsinya kita tinggal memakainya saja , nama fungsinya adalah explode() . Cara penulisanya gimana atau menggunakannya gimana ? kita langsung kecontonya

Baca juga source code sistem bsensi sekolah php

<?php
$text="subuh,zuhur,asar,magrib,isa";
$array_text=explode(",",$text);
for($a=0;$a<=4;$a++){
echo $array_text[$a]."<br>";
}
?>

Nah jadi untuk penulisanya adalah dengan explode("di pisahkan dengan apa ?", "teksnya mana ?") . tinggal panggil deh sesuai indexnya misal mau panggil subuh dengan $array_text[0] . Mudah bukan tinggal untuk memecah string menjadi array .

Baca juga source code aplikasi tiket pesawat dan kereta api PHP

Ada lagi fungsi yang sudah di sediakan oleh php yaitu mengabungkan array menjadi string . Nama fungsinya adalah implode() . Oke cara penulisanya gimana atau cara menggunakannya gimana ? langusng aja kita ke contohnya .

<?php
$array_text=['10','02','2000'];
echo implode("-",$array_text);
?>

Jadi untuk penulisanya adalah dengan cara implode("disatukan dengan apa ? ","arraynya mana ?"); dan akan menampilkan 10-02-2000 . Gimana mudah bukan lebih mendalamin tentang string di php itu .

Oke mungkin itu dia cara memecah string menjadi array dan mengabungkan array menjadi string . Semoga menambah wawasan dan juga tentunya bermanfaat  . Terimakasih telah berkenan membaca artikel ini .Sampai jumpa di artikel yang lainnya yang lebih menarik dan juga lebih bermanfaat .



Demikianlah Artikel memecah string jadi array dan sebaliknya

Sekianlah artikel Dari memecah string jadi array dan sebaliknya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel memecah string jadi array dan sebaliknya dengan alamat link https://pakarteknologiandroid.blogspot.com/2020/03/memecah-string-jadi-array-dan-sebaliknya.html

Post a Comment for "memecah string jadi array dan sebaliknya"