Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membandingkan string pada php

Membandingkan string pada php - Hallo sahabat Berita Teknologi Paling Update, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membandingkan string pada php, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pelajaran, Artikel Pemprograman web, Artikel PHP, Artikel Programming, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membandingkan string pada php
link : Membandingkan string pada php

Baca juga


Membandingkan string pada php

Selamat datang kawan kawan di blog saya yang sederhana ini. Oke sebelumnya saya ingin mengingatkan kepada kalian semua untuk melakukan social distancing karena itu dapat menghambat penyebaran virus corona, supaya tidak bosan saat kalian berdiam diri di rumah. kalian dapat belajar Bahasa Pemrograman yang akan saya jelaskan ini, oke langsung saja masuk kedalam materi



Oke saya kali ini akan berbagi mengenai fungsi dari strcmp di php . apa sih strcmp() fungsinya ? fungsi strcmp() itu menbandingan dua buah string jika stringnya sama maka akan menghasilnya nilai 0 dan jika berbeda maka akan meghasilkan selain 0 bisa 1,2,3 pokonya selain 0 . Oke sekarang gimana sih saya menggunakannya ? oke langsung akan kita coba .

Baca Juga : Validasi dengan php

<?php
$tes=strcmp("rahasia","rahasia");
echo $tes;
?>

Karena itu sama maka akan menghasilkan nilai 0 . dan kalo kita bedakan misal gini .

<?php
$tes=strcmp("rahasia","rahasia12");
echo $tes;
?>

akan menhasilkan nilai -2 karena string yang kedua lebih banyak dari string1 . kalo yang string 1 lebih banyak dari string dua akan menhasilkan nilai 1 . Bro kalo itu lebih tepatnya membandingkan jumlah string satu dengan string 2 ? bukan gitu karena dari awal ada sama sampai ke huruf a terakhir , coba kalo kita ganti dari huruf awalnya salah

<?php
$tes=strcmp("rahasia","salahdariawal");
echo $tes;
?>

Baca Juga : Keunggulan PHP 7

nah huruf awal string pertama adalah r dan string kedua adalah huruf s jadi sudah bedakan , maka akan menghasilkan nilai -1 . Bro emang keuntungan membandingkan dua string ini untuk apa ya ? membandingkan dua string ini penting terutama untuk login , jadi menyamakan yang di inputkan user dan juga yang ada di database , jika ada yang sama maka berhasil login dan jika berbagi maka akan menampilkan bahwa password atau id salah .

Oke mungkin itu dia cara untuk membandingkan string di php . Semoga menambah wawasan dan juga tentunya bermanfaat . Sampai jumpa di artikel yang lainnya yang lebih menarik dan juga lebih bermanfaat .



Demikianlah Artikel Membandingkan string pada php

Sekianlah artikel Dari Membandingkan string pada php kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membandingkan string pada php dengan alamat link https://pakarteknologiandroid.blogspot.com/2020/03/membandingkan-string-pada-php.html

Post a Comment for "Membandingkan string pada php"