Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu partisi pada harddisk ?

Apa itu partisi pada harddisk ? - Hallo sahabat Berita Teknologi Paling Update, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa itu partisi pada harddisk ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pelajaran, Artikel Sistem Operasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa itu partisi pada harddisk ?
link : Apa itu partisi pada harddisk ?

Baca juga


Apa itu partisi pada harddisk ?



ilustrasi partisi


Apa itu partisi pada harddiks ?

Partisi adalah pembagian , pemisahan , atau penyekatan pada harddiks . Pembagian ini bentujuan agar mempermudah manajemen file . Selain mempermudah manajemen file , partisi juga  memiliki kegunaan , sebagai berikut :

  • Jika partisi / drive C terkena virus , pastisi lain akan tetap aman dari virus dan jika ingin memformat drive C , drive lain tidak terpengaruh .
  • Mempermudah windows dalam menindex file drive komputer .
  • Dapat menginstall lebih dari satu sistem operasi di dalam harddiks tanpa khawatir terjadinya tumpang tindih file .
Nah itu mengenai keuntungan partisi . di dalam partisi juga terdapat jenis jenisnya , tentu memiliki fungsi masing masing . 

Jenis jenis partisi pada harddiks

Primary partition

partisi ini merupakan patisi utama pada sebeuah harddiks . Partisi ini di peruntukan sebagi temapt penyimpanan dimana sistem operasi pada komputer terinstall . jumlah maksimal 4 partisi .

Extended partition

Partisi ini tidak menangani pengelolaan data secara langsung . Untuk dapat mengolah data , kita harus menambah partisi logical terlebih dahulu . 

Logical partition

merupakann bagian dari exteded partition . jenis inilah yang biasanya digunakan sebagai penyimpanan data . Jumlahnya bisa lebih dari empat .

Oke mungkin itu dia bahas bahas mengenai apa itu partisi pada harddisk ? apa kegunaanya ? apa jenis jenisnya ? . Semoga bermanfaat dan juga menambah wawasan . Terimakasih telah berkenan membaca artikel ini . Sampai jumpa di artikel yang lainnya yang lebih menarik dan juga lebih bemanfaat . 


Demikianlah Artikel Apa itu partisi pada harddisk ?

Sekianlah artikel Dari Apa itu partisi pada harddisk ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa itu partisi pada harddisk ? dengan alamat link https://pakarteknologiandroid.blogspot.com/2020/03/apa-itu-partisi-pada-harddisk.html

Post a Comment for "Apa itu partisi pada harddisk ?"